HIMAGI (Himpunan Mahasiswa Gizi)

Nutritionist English Club

NEC (Nutritionist English Club) adalah salah satu progam kerja yang dilaksanakan oleh divisi pendidikan HIMAGI Alma Ata. NEC sendiri merupakan suatu kegiatan atau sebuah klub yang dibentuk guna meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa ilmu gizi terutama dalam peningkatan kemampuan berbicara. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa prodi S1 Ilmu Gizi UAA ini rutin dilaksanakan setiap 2 minggu sekali. Materi yang dipelajari dalam klub ini mengacu pada RPP (Rencana Proses Pembelajaran) yang telah di bentuk oleh HIMAGI.

Pada periode 2016-2017, NEC diawali dengan kegiatan Workshop yang bekerjasama antara Desa Bahasa Borobudur dan HIMAGI Alma Ata. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2016 silam dihadiri tidak kurang dari 50 mahasiswa ilmu gizi. Pada kesempatan tersebut mahasiswa mendapatkan materi awal mengenai trik cepat menghafal tenses dan beberapa materi menarik lainnya. Respon positif mahasiswa dalam mengikuti NEC ini terlihat dari semangat dan keantusiasan mereka dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga siang.

Dengan adanya Nutritionist English Club ini diharapkan dapat membiasakan mahasiswa dalam melakukan komunikasi menggunakan bahasa inggris yang baik dan benar serta nantinya dapat mendukung program “English Day” yang dicanangkan oleh Prodi S1 Ilmu Gizi yang dilaksanakan setiap hari jum’at.